Pocari Explorion

Ikutan main Explorion yuk guys! Seru banget bisa bantuin Aelke cari sepedanya yang hilang sambil keliling dunia. Bisa menangin liburan gratis ke Jepang lho! Berani? Klik Link Ini : http://xplr.in/vBN9hj

Wednesday, November 2, 2011

Side Quest : Europe

1. Menara Besi
Belum lengkap kalo ke Paris tapi nggak berkunjung ke Eiffel Tower. Landmark yang juga berfungsi sebagai pemancar radio ini ternyata punya nickname unik yang jika dalam bahasa Inggris berarti “the iron lady”
jawab: la dame de fer

2. Romawi
Sepintas kalau kita lihat dari foto ini kayaknya bangunan di ujung sana mirip stadion sepakbola ya. Tapi pas kalau ditanya ke orang lokal, mereka bilang bangunan ini bukan stadion dan punya nama latin Amphitheatrum Flavium.
Bangunan apa ya ini?
jawab: colosseum

3. Antoni Gaudi
Di Barcelona ada sebuah taman terkenal loh namanya Park Guell. Taman ini terkenal sama berbagai mosaik yang dibuat oleh arsitek bernama Antoni Gaudi. Kita coba liat hasil karyanya yuk di sini, siapa tahu ketemu clue nih.
jawab: http://xplr.in/oRqrTT

4. Batu Berjajar
Kalau dilihat-lihat sepintas memang cuma nampak batu-batu besar berjajar. Tapi ternyata ini adalah salah satu monumen bersejarah yang membentuk lingkaran jika dilihat dari udara.
Monumen ini terletak di Inggris. Di mana ya tepatnya?
jawab: klik di peta Salisbury museum Wiltshire, london

5. Olympia
Kamu suka olahraga nggak? Pasti tahu Olimpiade dong. Ternyata menurut mitologi Yunani, di sana ada satu stadion kuno yang dibangun sebagai penghormatan untuk Zeus. Kayak gimana ya stadionnya? Ah, mungkin kita bisa cari tahu di sini
jawab: http://xplr.in/pp8VWX

6. Pope
Kayaknya ini satu-satunya negara di Eropa yang bisa dikelilingin seharian cukup dengan jalan kaki deh. Mungkin kalo lari bisa dikelilingin cuma beberapa jam. Luasnya cuma 0,44 kilometer persegi!
Hayo tebak ini negara apa?
jawaban: Vatikan

No comments:

Post a Comment